BAGAIMANA CARA MEMBUAT HALAMAN BISNIS DI FACEBOOK
TAHAP 1 : LOGIN KE AKUN FACEBOOK ANDA DAN PILIH KLASIFIKASINYA
Setelah anda login ke facebook buka di tab baru untuk memulainya arahkan
ke https://www.facebook.com/pages/create.php .
halaman ini akan menampilkan untuk memilih enam klasidfikasi yang berbeda :
1.Local business aor place
2.company, organitation and institution
3.Brand or product
4.artist, band anfd public figure
5. entertainment
6.cause
or community
Masing-masing klasifikasi ini memberikan bidang yang lebih relevan untuk Halaman Anda inginkan .
Bisnis local atau
tempat
|
Perusahaan,
organisasi atau institusi
|
Merk atau produk
|
-
Atraksi
-
Bandara
-
Bandara
-
Bar
-
Parkir
|
-
Bahan kimia
-
Bank
-
Barang ritel
-
Gerakan
|
-
Anggur
-
Bahan bangunan
-
Busana
-
Dapur
|
ARTIS, BAND DAN
PUBLIK PIGUR
|
HIBURAN
|
GERAKAN ATAU
KOMUNITAS
|
-
Affiliasi
-
Biography
-
Ketertarikan
-
Kepemimpinan
|
-
Acara tv
-
Album
-
Film
-
Buku
|
-
Jenis
-
deskripsi
|
Untuk tutorial ini , kita akan pilih pilihan kedua : perusahaan ,
organisasi , atau lembaga . Setelah memilih klasifikasi yang diinginkan ,kemudian akan diminta nama resmi untuk Halaman
Bisnisnya . Saya sarankan hati-hati
memilih nama Anda . Meskipun Facebook memungkinkan Anda untuk mengubah nama dan
URL sekali , itu adalah proses yang sulit dan membosankan .
TAHAP 2 : ISI INFORMASI TENTANG PAGE ANDA
Facebook akan secara otomatis memandu Anda melalui empat bagian dasar untuk
menyelesaikan aspek fundamental dari Halaman Anda
-
mengisi
halaman "About " untuk
fb page bisnis anda akan berfungsi
sebagai deskripsi 2-3 kalimat utama untuk perusahaan Anda . Ini akan berada di
halaman utama Anda , sehingga membuatnya deskriptif tapi ringkas. Pastikan
untuk menyertakan link ke website perusahaan Anda juga. Juga memastikan bahwa
informasi ini membedakan merek Anda , membuat halaman Anda lebih menarik bagi
pengikut potensial ,
di mana Anda dapat memilih domain unik Anda ( yang ,
seperti yang disebutkan di atas , hanya dapat diubah sekali ) .
-
Selanjutnya Anda akan diminta untuk meng-upload gambar .
Ini akan berfungsi sebagai ikon visual yang utama halaman Anda , muncul dalam
hasil pencarian dan di samping komentar Anda mempublikasikannya. Sementara
setiap gambar sempurna persegi akan bekerja , ukuran yang direkomendasikan
adalah 180 x 180 piksel
.
-
-
Tambahkan
ke favorit. Setiap pengguna Facebook individu memiliki bar navigasi
vertikal di sebelah kiri News Feed mereka . Anda dapat menambahkan halaman bisnis Anda sebagai "Favorite " item di sini - mirip dengan
bookmark halaman web di browser web Anda - untuk akses mudah .
-
Facebook akan meminta Anda untuk membuat sebuah iklan
untuk menarik perhatian ke Halaman Anda . Apakah menggunakan taktik dibayar
adalah bagian dari strategi Anda atau tidak , saya sarankan menghindari mulai
iklan apapun pada tahap ini - tidak ada konten yang menarik pada Halaman namun
yang akan meyakinkan mereka untuk akhirnya " Like" halaman Anda .
TAHAP 3 : GUNAKAN PANEL ADMIN ANDA
Kerangka dasar Bisnis
Halaman
anda kini hidup. Facebook akan menanyakan apakah Anda ingin
"Like" Halaman Anda. Sekali lagi, saya sarankan menghindari
melakukannya saat ini. Kegiatan ini akan muncul di News Feeds dari orang-orang
yang terhubung dengan pribadi untuk di Facebook. Tanpa konten di Page, kita
ingin menyimpan cerita Timeline ketika
Anda benar-benar siap untuk orang-orang untuk melihat Page.
Dalam navigasi atas, Anda akan melihat opsi untuk "Settings."
Klik itu. Sepanjang sisi kiri, sebuah bar navigasi vertikal dengan bagian yang
berbeda akan muncul. Kami akan fokus pada tiga yang inti sekarang:
• Page Info: Ini adalah di mana
Anda dapat menambahkan rincian
tambahan tentang bisnis Anda. Bagian ini juga akan mengungkap berbagai
bidang berdasarkan klasifikasi yang Anda pilih pada Langkah 1.
• Pemberitahuan: Bagian ini
memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kapan dan bagaimana Anda ingin menerima
alert Halaman. Menetapkan frekuensi yang sesuai media yang jadwal pemasaran
sosial Anda.
• Page Peran: Apakah atau tidak
Anda akan menjadi manajer utama Page, mungkin ada orang lain di organisasi Anda
yang membutuhkan akses ke Halaman Facebook Anda. Di sini, Anda dapat mengajak
rekan-rekan lainnya untuk melakukan perubahan Pages Anda. Beberapa kasus
penggunaan umum di sini meliputi:
o Seorang manajer PR yang
perlu menanggapi setiap pertanyaan yang halus.
o Seorang wakil dukungan
yang dapat membantu mereka mengajukan pertanyaan teknis.
o Seorang desainer
bertugas meng-upload foto baru yang kreatif untuk Page.
TAHAP
4 : ISI HALAMAN FACEBOOK PAGE DENGAN KONTEN
Sekarang saatnya untuk benar-benar mempublikasikan konten ke Halaman Anda
dan kemudian mengundang pengguna untuk menjadi bagian dari komunitas anda yang
tumbuh. Mari kita mulai dengan konten dasar yang dibutuhkan untuk mendapatkan
Halaman Anda .
Membuat Posts
Sisa Halaman Anda akan mengisi dari waktu ke waktu Anda mempublikasikan
lebih update . Facebook saat ini menyediakan enam pilihan yang berbeda posting:
1. Status Plain text
2. Foto dengan caption
3. Link dengan caption
4. Video dengan judul
5. Halaman Acara
6. Lokasi check-in
Ketika posting di halaman Anda , pastikan untuk menggunakan berbagai konten
. gambar apa yang akan pemirsa ingin melihat ? statistik apa yang akan mereka
suka membaca ? Apa link yang mereka ingin klik ? Anda juga dapat mengklik panah
abu-abu kecil di sudut kanan atas setiap posting dan kemudian klik " Pin
to Top " untuk memindahkan salah satu posting Anda ke bagian atas Timeline
Halaman Anda selama tujuh hari . Gunakan fitur ini untuk pengumuman produk ,
peringatan bisnis , dan peristiwa besar lainnya yang berkaitan dengan merek
Anda .
Jika Anda ingin menyelam lebih dalam ke Facebook memposting praktik terbaik
, memeriksa posting blog ini .
Memasang foto cover
Ini adalah besar , gambar horizontal yang membentang bagian atas Halaman
Facebook Anda . Biasanya , ini adalah gambar bermerek untuk membantu menarik
orang ke Halaman Anda . Dimensi foto resmi 851 x 315 piksel .
Sekarang ada konten di Page , kita dapat mulai strategis mengundang
pengguna untuk Like it . Saya sarankan mengundang pengguna dalam irama berikut
:
• Pertama , mengajak rekan-rekan Suka halaman dan konten untuk membangun
beberapa kegiatan awal .
• Kedua , mengundang pendukung dalam jaringan Anda . Mendorong mereka untuk
terlibat .
• Ketiga , mengundang pelanggan . Dengan beberapa aktivitas sekarang di
Page, mereka akan lebih tertarik .
Dengan konten yang diterbitkan dan pengguna yang diundang , Anda dapat
pergi ke tab " Kegiatan " di navigasi atas Halaman Anda untuk
memantau bagaimana orang terlibat dengan Halaman Anda dan konten .
Langkah 5: Mengukur Pertumbuhan Anda.
Akhirnya, kita perlu mengukur upaya kami untuk memastikan kami membuat
keputusan pemasaran yang berharga di Facebook. Cukup klik "Wawasan" pilihan di
navigasi atas untuk melihat berikut:
• Ikhtisar: Tab ini menunjukkan snapshot 7 hari metrik Anda seperti Suka
Page, pasca jangkauan, dan keterlibatan secara keseluruhan.
• Suka: Tab ini menunjukkan pertumbuhan fan Anda secara keseluruhan dan
kerugian. Jika Anda menggunakan upaya dibayar, Anda akan dapat melihat rincian
dibayar dibandingkan pertumbuhan biasa.
Jangkauan: Tab ini menyoroti jumlah baku orang Laman Anda mencapai setiap
hari. Jika Anda melihat paku pada hari tertentu, coba silang apa yang diposting
hari itu untuk melihat apakah Anda dapat meniru jangkauan itu.
• Kunjungan: Tab ini menunjukkan di mana di Facebook pemirsa Anda berasal.
Anda dapat melihat perbedaan dalam kunjungan di Facebook Timelines, tab
informasi Anda, ulasan, dan lain-lain.
Lumayan
panjang juga ya artikel ini, semoga bermanfaat bagi yang membaca, jika anda memilii
tips pemasaran lewat facebook silahkan share dikolom komentar. sukron
0 comments:
Post a Comment